5 Cara Memilih Dan Membeli Sepatu

Resultado de imagem para Cara Membeli Sepatu

Baiklah, berikut adalah 5 hal yang perlu diperhatikan ketika beli sepatu.

Tujuan Membeli Sepatu

Sebelumnya beli, tetapkan terlebih dulu maksud Kamu beli sepatu itu, apakah untuk kerja, kuliah, atau jogging? Mengapa? Karena bila Kamu beli sepatu safety dengan alasan “diskon besar” biasanya sepatu itu jarang terpakai dan hanya berdebu tersimpan lama di lemari.

Jenis Sepatu

Setelah Kamu miliki maksud, maka Kamu dapat mulai memilih jenis mana yang Kamu gemari. Untuk problem ini, pastinya Kamu miliki selera semasing, jadi semua terserah pada Kamu.

Selain mengecek jenisnya, Kamu harus juga mengecek kenyamanan kaki Kamu karena jenis bagus belum juga pasti nyaman di kaki. Jadi utamakanlah kenyamanan Kamu, terlebih bila Kamu termasuk orang yang sering melakukan aktivitas jalan.

Model kaki

Bagian ini biasanya jarang sekali di perhatikan. Walau sebenarnya, bagian ini sangat penting karena akan memastikan keawetan sepatu yang kita gunakan itu.

Saksikan jenis kaki Kamu! Apakah Kamu termasuk orang yang memiliki ukuran kaki yang besar/lebar dibagian depan (bagian jari kaki) atau Kamu termasuk orang yang memiliki ukuran yang tidaklah terlalu jauh pada bagian depan dan belakang kaki?

Bahan Sepatu

Type bahan sepatu safety jakarta sangat penting di ketahui, karena bila kita tidak ketahui type berbahan maka peluang sepatu jadi cepat rusak. Untuk bagian ini, pilihlah bahan yang sesuai sama tempat Kamu bekerja.

Bila Kamu bekerja di kantoran, maka bahan kulit akan tidak jadi problem. Walau demikian, bila pekerjaan Kamu menuntut untuk sering melancong, atau melakukan aktivitas fisik, maka sepatu dengan bahan kain semakin lebih pas.

Untuk sepatu memiliki bahan kulit, ada beberapa yang mudah rusak, jadi upayakan untuk tidaklah terlalu sering terserang air dan taruh ditempat yang sejuk. Saat menaruh sepatu memiliki bahan kulit, dianjurkan selalu untuk membungkusnya, tak tahu dengan kertas koran atau disimpan didalam kardus sepatunya sendiri.

Warna Sepatu

Mungkin bagian ini agak sedikit susah, karena banyak pilihan warna dan selera orang yang tidak sama. Tetapi, bila Kamu beli sepatu (terlebih) untuk yang bekerja dengan memakai seragam, pilihlah warna sepatu yang dapat dipadupadankan dengan adanya banyak seragam di lemari Kamu.

Untuk yang sering melakukan aktivitas di lapangan, maka upayakan membeli sepatu berwarna gelap agar tidaklah terlalu terlihat kotor ketika digunakan.

Untuk sepatu kets, tak ada ketentuan yang terlalu repot tentang warna, tetapi untuk sepatu pantofel, diupayakan janganlah memebeli warna cerah, seperti putih atau abu muda karena biasanya akan susah dipadupadankan dengan baju yang ada, dan akan sangat mudah terlihat kotor.

**

Nah, itulah tips penting yang perlu di perhatikan sebelumnya mengambil keputusan beli sepatu. Jangan pernah salah pilih dan menyesal di masa datang.

Lebih baik Kamu agak lama di toko sepatu untuk memilih dan mencermati di banding tergesa-gesa dan jadinya sepatu baru yang dibeli hanya teronggok di lemari karena tidak nyaman digunakan.

Semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s