10 Tanda Bahwa Kita Sudah Menjadi Semakin Dewasa

Gambar terkait

Jadi lebih Dewasa, kadang kita berpikir dan bertanya apakah sikap dan karakter kita sudah jadi lebih dewasa? mungkin kita akan pikirkan dan merenungkan pertanyaan itu. Tetapi, dengan menambahnya usia, pastinya kita juga makin bertambah kedewasaan dan kematangan untuk menanggapi suatu keadaan. lalu pertanyaan kembali nampak, ” Bagaimana caranya dan tips jadi lebih dewasa? baik sikap, karakter, berkataan dan perbuatan ” adakah sinyal tanda dan tanda-tanda kalau kita dan seorang telah makin lebih dewasa? Simak Penuturannya.

Biasanya manusia itu tumbuh dan berkembang seiring waktu berjalan. kerapkali kita ingin sekali jadi pribadi yang lebih dewasa, kita mungkin merasa iri memerhatikan lihat orang lain kita kenal makin hari makin dewasa. Tetapi, apakah kita tahu, untuk jadi dewasa tidaklah hal yang mudah. terkadang kita demikian mudah menyampaikan kalau kita telah mejadi lebih dewasa, Tetapi, ada ketidaksamaan yang pasti pada jadi berpikir dewasa dan bersikap dewasa yang sebenarnya dengan berpura-pura dewasa untuk melindungi imej kepribadiannya.

Ya, kerapkali kita bersembunyi di balik tameng kata kata telah makin jadi lebih dewasa, karena mungkin, kita hanya ingin diliat dan dikagumi dimata seorang kalau kita memang telah jadi lebih baik dan lebih dewasa. Lepas dari hal tersebut, untuk jadi lebih dewasa bukanlah tentang berapakah umur usia kita saat ini. Karena seringkali, orang yang telah memiliki usia dewasa masih tetap saja bertingkah laris seperti anak-anak. juga beberapa remaja dan anak muda yang kerapkali kita anggap masih tetap bocah dan memiliki karakter yang kekanak-kanakan sebenarnya telah berprilaku jadi lebih tenang, lebih pengertian, dan dapat mengatur emosinya dengan masak.

Terkadang, untuk jadi lebih dewasa kita harus melalui bebrapa saat susah agar kita dapat introfeksi diri. apa yang salah diri kita.? Sekali lagi, aspek umur tidaklah hanya satu penentu dan penyebabnya kalau kita telah memiliki karakter dan sikap yang lebih dewasa. Semuanya bergantung dari pengalaman yang sudah didapat dalam kehidupan dan tekad diri untuk jadikan dianya lebih berkembang lebih dari umurnya.

1. Lebih pandai membagi waktu dan mengutamakan apa yang perlu dilakukan terutama dahulu

Sinyal pertama kamu dapat dan tahu cara manajemen waktumu sendiri. kamu sangatlah pintar
membagi dan memisah-milah waktu sesuai sama kebutuhanmu. bahkan juga sudah tahu apa yang ingin kamu kerjakan hari ini dan hari besok. maksudmu sangatlah terukur dengan mengutamakan tekad yang kita kehendaki dengan profesional. kamu juga telah mengerti kalau dengan tahu cara membagi waktu, kamu sekurang-kurangnya telah dapat menghormati waktu mu bahkan juga sedetik dan sesingkat apa pun.

2. Mulai temukan dan mengerti jati diri yang sesungguhnya.

Kita harus tahu kalau untuk Jadi dewasa bukanlah waktunya lagi untuk ikuti apa yang dikehendaki orang lain. karena kamu telah mengetahu dengan terang arah dan maksudmu sendiri tanpa ada tuntunan dari orang lain. Dasarnya, kamu telah tahu apa yang kamu sukai dan tidak, mengerti passionmu, bagaimana caranya mencapainya, beberapa yang diimpikan. Di situ ada sebuah keteguhan untuk melakukan hidup.

3. Tidak mudah terhasut oleh rekan dan telah miliki prinsip yang pasti.

Setelah itu dalah kamu telah tidak mudah terhasut oleh siapa saja, Memang pada saat ABG, nyaris semua yang akan kita kerjakan yaitu hasil dari hasutan orang lain. Tetapi saat ini kamu telah berasumsi hasutan itu telah tidak mempan ada dirimu. kamu telah berani untuk menyampaikan ” TIDAK ” bila suatu hal itu tidak baik untuk mu, dan dapat menyampaikan
” IYA ” bila itu baik untuk dirimu. searang kamu telah memiliki prinsip yang pasti dan itu pertanda kamu telah jadi lebih dewasa dari mulanya, Kamu telah tak akan bimbang dan repot sama hasutan beberapa rekanmu. Miliki pendirian dan tidak mudah goyah.

4. Dapat mengatur sendiri keuangan dan keperluan pribadi

Kemudia kamu dapat mengatur keuangan dan keperluan pribadimu. kamu juga telah bisa membedakan mana keperluan harus dan keperluan pribadi. begitu kamu telah dapat mengkalkulasi berapakah pengeluaranmu setiap hari dan setiap bln.. berapakah uang yang perlu kamu tabung dimuka bln. dan tahu langkahnya berhemat.

5. Telah dapat menolong orangtua bahkan juga membiayai hidup mereka.

Hal yang setelah itu yaitu kamu telah dapat menolong orangtua mu dan bahkan juga membiayai hidup mereka. Ya, salah satu yang diimpikan kita yaitu dapat membahagiakan ke-2 orangtua. Terlebih mereka yang telah menua dan berumur lanjut. untuk menolong semua keperluannya dan apa pun kesulitannya. karena terkadang, bila kamu mengingat-ingat kembali kalau orangtua lah yang selalu ada yang paling depan dalam menolong ketika kamu merasa kesusahan. Nah, saat berikut ini mungkin kamu dapat membalas semua kebaikannya walaupun kamu harus juga mengerti kalau kamu akan tidak dapat dapat membalas semua layanan ke-2 orang tuamu. namun sekurang-kurangnya. kamu telah dapat membahagiakan dan buat mereka tersenyum.

6. Buat ketentuan sendiri tanpa ada campur tangan orang lain.

Sinyal kalau kamu telah dewasa setelah itu yaitu kamu telah dapat memastikan ketentuan tanpa ada hasutan orang lain bahkan juga orangtua meskipun. Kamu mungkin akan terima banyak Saran yang cuma untuk bahan pertimbangan tetapi ketentuan tetaplah kamu yang memastikan. kamu akan tidak membiarkan keputusanmu di pengaruhi oleh orang lain.

7. Semua tindak tanduk dan ucapanmu telah kamu fikirkan baik-baik

Sinyal ketujuh yaitu kamu telah tahu aksi mana yang baik dan jelek untuk dirimu sendiri. kamu mungkin telah pikirkan bila aksi yang akan kamu kerjakan dan perkataan yang ingin kamu katakan akan berguna atau tidak. akan percuma atau tidak. akan bermanfaat atau tidak. kamu akan waspada sebelumnya melakukan suatu hal dan pikirkan sebelumnya mengatakan suatu hal.

8. Dapat menyesuaikan dengan lingkungan yang berubah-ubah.

Saat kita tumbuh dewasa mungkin kita akan temukan keadaan yang tidak menentu, kita akan temukan suatu hal yang baru dalam hdup kita. tak tahu itu lingkangan yang baru, kepribadian yang baru atau keadaan di mana kamu dipaksa untuk beralih. Tidak kebanyakan orang dapat menyesuaikan dengan lingkungan yang baru, tetapi kamu dapat beradaptasi dengan kondisi. Baik ataupun yang jelek selalu dapat melakukan dengan kiat yang kamu bikin sendiri.

9. Saat berbuat salah, kamu tidak segan dengan kesadaran sendiri untuk mohon maaf dengan tulus hati

Terkadang, kita malu mengaku ketika kita melakukan kekeliruan. takut mohon maaf, dan lain sebagainya. Tetapi apakah kamu tahu bila hhal itu mencerminkan sosok yg tidak dewasa? saat kamu berbuat salah telah harusnya kamu mohon maaf pada seorang dengan tulus dan mengaku kekeliruan kamu dengan penuh kesadaran. lepas dari kamu salah atau tidak. bila kamu berani mengawali untuk mohon maaf. disitulah kamu telah semakun jadi dewasa.

10. Lebih mandiri dan bersahabat dengan kesendirian.

Ya, ketika kita makin jadi dewasa, disitulah kita akan selalu bersahabat dengan kesepian. kamu selalu teringat saat anak-anak yang pernah kamu rasakan. bermain berbarengan rekan atau bermain game dengan ceria di rumah, Tetapi saat ini kamu merasa saat itu telah berlalu. saat ini kamu merasa kesepian. lebih banyak meredung dan berdiam diri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s