7 Tanda-tanda Kamu Beranjak Dewasa

Image result for tanda tanda Bersikap Dewasa

Menambahnya usia seorang terkadang tidak jadi tolak ukur tingkat kedewasaan mereka. Ada beberapa orang yang telah tiba pada tingkat usia tertentu jadi belum meraih tingkat kedewasaanya. Namun ada pula beberapa orang yang masih tetap disebut muda namun dikira sangat dewasa untuk umurnya.

Berikut nih beberapa tanda bila kamu sedang mengalami saat pendewasaan :

Lama kelamaan kamu akan kehilangan rekan-rekan kamu

Seiring usia kamu yang jadi bertambah, rekan kamu yang semula sangat banyak saat ini semakin ke sini makin sedikit. Dengan cara tidak sadar aktivitas dan aktivitas kalian semasing bikin kamu dan rekan-rekan kamu jadi susah berjumpa keduanya.

Ini nih yang sering mengakibatkan rekan yang tidak dekat-dekat banget dengan kamu akan mulai tereleminasi sedikit untuk sedikit. Dengan cara tidak sadar circle kamu semakin lama akan makin sedikit. Kamu tidak usah cemas karena ini dihadapi oleh setiap orang.

Kamu mulai nikmati waktu waktu sendiri tanpa ada orang lain

Bila dahulu berkumpul sama rekan, jalan bareng, nongkrong, nonton, makan jadi sebuah kaharusan saat ini rasa-rasanya agak sedikit tidak sama. Mungkin kamu masih tetap sukai berkumpul dengan rekan-rekan kamu namun kamu tidak problem banget bila harus melakukan beberapa hal yang kamu gemari sendirian.

Bila dahulu sepertinya iseng banget bila menggunakan waktu sendiri, saat ini kamu malah lebih suka menggunakan waktu seseorang diri.

Tidur kayanya lebih mengasyikkan untuk kamu dibanding keluar tempat tinggal berkumpul dengan teman

Akhir minggu untuk kamu yaitu saat yang paling tepat untuk mengakrabkan diri dengan bantal dan kasur, yup dengan kata lain tidur. Bila dahulu mungkin kamu lebih sukai berkumpul dengan rekan-rekan kamu menggunakan waktu, saat ini waktu senggang yaitu saat yang sangat bernilai banget.

Bila ada waktu senggang, kamu pastinya lebih sukai memakainya untuk tidur dan beristirahat dirumah. Berjalan-jalan keluar, bersenang–senang semalaman untuk kamu tidak menarik lagi. Ya begitulah…

Terlalu banyak bersosialisasi malah melelahkan buat kamu

Berjumpa dengan adanya banyak orang, bercakap lama-lama, malah saat ini jadi hal yang melelahkan banget untuk kamu. Saat ini kamu tidak terlalu perduli lagi dengan seberapa besarnya social life kamu. Untuk kamu saat ini kenyamanan diri yaitu hal utama.

Bila memang kamu lebih perlu istirahat dan lebih sukai menggunakan waktu sendiri sesaat waktu ini mengapa kamu harus memaksakan diri.

Kamu tidak lagi berupaya agar orang lain menyukai kamu

Kamu telah tidak lagi berupaya untuk bikin orang lain untuk menyukai kamu. Kamu telah tidak perduli lagi dengan pendapat orang lain dengan apa yang kamu kerjakan. Kamu menyukai diri kamu apa yang ada, kamu tidak perduli lagi dengan apa pemikiran orang lain mengenai kamu.

Kamu merasa nyaman dengan hidup yang kamu lakoni dan itu telah cukup untuk kamu saat ini. Bila ada orang yang tidak sukai dengan kamu atau mungkin dengan hidup kamu, kamu akan tetaplah selalu melakukan hidup kamu tanpa ada perduli dengan hal itu.

Ciri ciri orang bersifat dewasa selanjutnya yaitu kamu tegas tidak untuk meneruskan hubungan yang akan mengakibatkan kerusakan dirimu

Seiring waktu berjalan kamu makin menyayangi dirimu sendiri. Berikut ini yang bikin kamu tidak sangsi untuk akhiri hubungan yang tidak sehat. Hubungan yang mengakibatkan kerusakan badan dan jiwa kamu. Bila dengan akhiri semua itu yang lebih baik mengapa tidak ya kan?

Dari pada kamu selalu bergelut dengan problem yang sama, pastinya memastikan sikap semakin lebih baik. Hargailah diri kamu sendiri dengan berlaku tegas.

Kamu paham dan mengerti bawah waktu yaitu satu hal yang sangat bernilai dan tidak akan dapat kamu ulangilagi

Saat ini kamu sadar benar bila waktu yaitu satu hal yang penting banget. Waktu yang telah berlalu tidak akan dapat kembali pada. Berikut ini yang bikin kamu sangat menghormati waktu. Kamu jadi berupaya untuk memanage waktu kamu dengan sebaik-baiknya. Untuk kamu mangatur waktu dengan baik yaitu satu kewajiban sendiri buat kamu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s