Tips Sebelum Memilih Sepatu

Hasil gambar untuk Tips Sebelum Memilih Sepatu

Berikut 5 hal yang perlu di perhatikan agar sepatu yang diambil tepat.

Nyaman
Dalam memilih sepatu safety, unsur pertama yang perlu dipenuhi yaitu kenyamanan. Ukuran yang tepat dengan ketinggian hak yang sesuai sama rutinitas jadi aspek terpenting. Janganlah paksakan diri untuk beli sepatu yang menurut kita bagus tetapi pada saat coba tidak nyaman.

Berbelanja sepatu juga baiknya dilakukan di sore hari. Kaki dengan cara alami akan meraih luas optimal setelah sore hari, nomor kaki akan jadi yang paling ideal bila sebelumnya cuaca panas. Kaki dapat membengkak dalam cuaca panas.

Oh ya, kaki kiri dan kaki kanan itu tidak sama sama. Karenanya dalam memilih sepatu baiknya memakai ukuran kaki yang semakin besar atau yang lebih luas. Harus juga disiapkan ruang kosong sekitar 1/2 inci pada jari kaki terpanjang dan ujung sepatu.

Tujuan pemakaian
Sepatu baiknya dibeli berdasar pada kebutuhan. Acara pesta dalam suasana penuh lampu dan glamour pasti lebih baik memakai sepatu type Stiletto yang memiliki ujung runcing dan hak tinggi. Type ini biasanya menghadirkan segi feminism. Type sepatu ini biasanya memiliki bentuk berkilauan.

Sedang untuk wanita karier yang lebih banyak berada di kantor tak ada kelirunya memilih jenis Kitten Heels. Sepatu dengan hak tidaklah terlalu tinggi bikin pemakainya lebih bebas bergerak sekaligus tetapi terlihat tetaplah feminin. Demikian pula untuk aktivitas enjoy, sepatu datar dengan jenis casual jadi pilihan.

Jenis Bahan
Terlebih untuk yang kulitnya mudah alergi, maka sebelum beli sepatu harus di ketahui bahan yang dipakai. Untuk kaki yang mudah berkeringat baiknya mencari sepatu yang berbahan adem juga.

Selain type bahan, type sepatu harus juga pas. Misalnya, wanita dengan bagian kaki lebih lebar ke depan, baiknya hindari sepatu dengan jenis lancip. Sepatu dengan jenis bagian depan lebih lebar akan bikin tambah nyaman.

Kembalikan pada manfaat.
Walau saat ini telah banyak jenis dan type sepatu yang nampak, tetapi perlu diingat kalau tujuanutama sepatu yaitu membuat perlindungan kaki. Tentang model dan style baiknya tetaplah harus memprioritaskan manfaat utama membuat perlindungan ini.

Karena manfaatnya yaitu membuat perlindungan si pemakai, maka pastikan jahitan sepatu kokoh mulai sejak awal agar dapat membuat perlindungan kaki dari benda tajam. Diluar itu peruntukan harus juga sesuai dengan type yang diambil.

Ukuran, sesuaikan dengan bentuk kaki
Nah masalah ukuran ini memang sedikit tricky. Pernah dengar gak, bila ketika seorang beli sepatu safety online dan temukan bentuk yang disuka namun ukurannya pas-pasan. Dalam kondisi seperti ini seringkali kita mendengar kesimpulan akhir kurang lebih begini. “Oke sempit sedikit tidak apa, kelak setelah digunakan akan melar sendiri”

Nah, apa iya sepatu akan melar secepat itu. Jangan-jangan baru melar setelah dua jari kita lecet. Karenanya, baiknya pilihlah sepatu dengan ukuran yang cocok mulai sejak pertama dibeli.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s