Tips Mengurangi Rasa Sakit Saat Pakai Sepatu High Heels

6 Cara Mengurangi Rasa Sakit Saat Pakai Sepatu High Heels

Diantara bermacam jenis sepatu perempuan, high heels masih jadi favorite kaum wanita. Baik itu karena jenis sepatu safety yang bisa mendukung tampilan ataupun rasa yakin diri yang muncul karena kaki terlihat tahap ketika mengenakannya.

Tetapi, ada juga resikonya berbentuk rasa pegal, lecet, dan nyeri karena ketika memakai high heels beban badan bertumpu di mata kaki.

Menurut Dr. Natalie A. Nevins, DO, seseorang pakar osteopathic dari Hollywood, California, tersebut disini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk kurangi efek jelek dari pemakaian sepatu high heels :

1. Cocokkan Tinggi
Pilihlah tinggi dari hak sepatu dengan bijaksana. Misalnya, sepatu dengan tinggi hak sekitar 3 cm atau kurang, dengan fondasi heels yang cukup luas. Heels yang lebih lebar akan bikin beban pada telapak kaki jadi lebih rata. Sepatu type stiletto lebih menyimpan beban pada kaki, dan sepatu yang tingginya kian lebih 7 cm mungkin memperpendek otot pada tungkai bawah.

2. Sol Berkualitas
Gunakanlah sepatu dengan sol yang empuk untuk kurangi dampak buruk pada lutut.

3. Ukuran Tepat
Pastikan ukuran sepatu Kamu yaitu ukuran yang tepat agar kaki Kamu tidak turun ke depan, memberi desakan yang lebih pada jari-jari kaki. Pilihlah sepatu yang memiliki ruang yang cukup luas pada ruang depan agar jari-jari kaki Kamu dapat digerakkan.

4. Kurangi Berjalan
Gunakanlah sepatu high heels dimana hari itu Kamu tidaklah terlalu banyak jalan atau berdiri.

5. Gunakan Sepatu Berbeda
Gunakanlah sepatu yang beragam sehari-harinya. Sangat tidak disarankan untuk memakai sepatu high heels sepanjang hari. Gunakanlah sepatu safety online yang tambah nyaman digunakan, seperti sepatu berolahraga atau sepatu berjalan-jalan selama Kamu bekerja. Kenakan sepatu yang bikin badan Kamu beroperasi dengan cara alami akan membantu kaki, pinggang, dan punggung Kamu lebih renggang.

6. Berjinjit
Ambil waktu sehari-harinya untuk merenggangkan otot tungkai dan kaki. Dr. Nevins mereferensikan untuk berjinjit tanpa ada memakai sepatu. Dapat pula Kamu menempatkan pensil di lantai dan coba untuk mengambilnya dengan jari kaki Kamu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s