Cara Memilih Sepatu Sesuai Dengan Bentuk Kaki dan Tubuh

Hasil gambar untuk Memilih Sepatu Sesuai Dengan Bentuk Kaki dan Tubuh

Memilih sepatu yang tepat tidak cuma sesuai dengan suasana dan tempat yang akan kita kunjungi. Namun, juga penting kita sesuaikan dengan bentuk kaki yang kita punyai. Pasti anda ingin sepatu yang anda gunakan akan bikin tampilan anda jadi lebih terlihat ramping dan bikin bentuk kakimu terlihat lebih indah, iyakan? Terlebih bila anda memakai sepatu branding terkenal. Emm, tentunya tidak ingin percuma kan jadinya? Nah, untuk memilih sepatu yang tepat, anda juga perlu cocokkan dengan bentuk kaki. Mengingat setiap orang memiliki postur dan bentuk kaki yang tidak sama, di sini kita akan membahas bagaimana caranya memilih sepatu sesuai sama bentuk kaki dan badanmu. Simak yuk guys…….

Bentuk Betis Besar

Pilihlah sepatu sandal atau peep toe, karena jenis sepatu dengan bagian depan yang terbuka memerlihatkan jari-jari kaki kita, yang akan bikin kaki terlihat lebih langsing.
Atau dapat pula memilih jenis sling back. Karena tumit kaki yg tidak tertutup penuh akan melangsingkan betis.

Nah, untuk sepatu heels lebih baik anda pilih sepatu heels yang sederhana dan tanpa ada banyak memiliki aksen. Hindari penggunaan sepatu jenis wedges, sandal gladiator dan pump shoes. Karena sepatu dengan jenis itu buat kaki anda terlihat makin besar dan pendek. Sepatu berolahraga yang tertutup dan setinggi mata kaki malah menarik perhatian orang yang akan segera ke betismu.

Bentuk Kaki Petite Mungil

Sepatu dengan type wedge, basis, dan heels tanpa ada tali adalah pilihan yang tepat. Karena tak ada garis pada tumit dan semua kaki hingga anggota kesan badan anda terlihat lebih tinggi. Bila ingin pakai flats hoes juga bisa kok. Pilihlah sepatu flat shoes dengan ujung bulat atau sepatu datar ala ballerina agar penampilanmu terlihat lebih lucu.

Bentuk Kaki Kecil

Pilih jenis sepatu safety dengan tali yang tidak tebal agar menyamarkan bentuk kakimu yang kecil. Bila ingin memakai sandal, pilihlah sandal yang memiliki bukaan lebar pada punggung kaki.

Janganlah memakai sepatu tali yang lebar, karena kaki akan terlihat makin kecil.
Ankle boots jadi akan bikin kakimu “tenggelam” didalam sepatu, sekaligus buat anda lebih pendek. Wedges sol tebal yang menyambung karena akan bikin kakimu terlihat lebih pendek. Bila ingin tampil menawan, pakai high heels. Karena akan bikin kakimu terlihat lebih tahap dan lebih prima.

Bentuk Kaki Tinggi dan Kurus

Pilih sepatu high heels dengan jenis yang tidaklah terlalu tinggi dengan jenis terbuka dan bertali. Hindari sepatu dengan ujung runcing, karena akan bikin kaki anda terlihat makin kurus. Janganlah memakai sandal jepit, sebab akan bikin kakimu terlihat makin tahap. Jauhi memakai sepatu jenis tali tidak tebal yang pendek pada punggung kaki, karena kakimu akan terlihat lebih ramping.
Bentuk Kaki Yang Lebar

Pilih sepatu yang runcing di bagian depan, open toe atau stilettos. Agar kakimu terlihat lebih slim. Bila ingin memakai wedges, pilihlah jenis wedges dengan ukurang yang tidaklah terlalu tinggi. Bagian depan sepatu yang pendek, sheingga belahan jarimu terlihat mengintip, akan berikan kesan slim pada kaki.

Janganlah memakai bahan sepatu lentur yang menikuti bentuk kaki. Karena jenis sepatu ini tidak dapat sembunyikan lebar kakimu. Dengan sepatu jenis ini punggung kakimu akan terlihat terjepit.

Tips Memilih Sepatu Sesuai Dengan Bentuk Badan

Bentuk Badan Kecil

  • Pilih sepatu jenis basis, wedges, dan sepatu tumit tinggi tanpa ada tali. Hingga tidak aka suara garis pada tumit dan semua kaki anda, hingga terlihat lebih tinggi.
  • Pengecualian untuk sandal gladiator ankle tinggi, yang sangat pas pada pergelangan kaki kecil.
  • Janganlah pilih ujung terlalu lancip karena akan bikin badanmu terlihat aneh.
  • Jauhi memakai ankle straps, karena akan bikin kakimu makin pendek.
  • Tubuh segitiga terbalik (bahu lebar, pinggang kecil, dan kaki yang kecil)

Triangle Body tipe

Dianjurkan memakai pumps shoes dan chunky sandals. Kedua sepatu itu sangat pas dipakai buat kamu yang berkaki kecil karena akan bikin tubuh kaki anda terlihat seimbang.

Rectangle Body Tipe

Baiknya pakai court shoes dan loafers. Court shoes adalah sepatu simpel yang baik untuk tubuh persegi, agar telihat feminin. Dan loafers sangat pas bila anda yang suka bergaya androgini.

Bentuk Badan Seperti Buah Pir
Baiknya pakai wedges, sebab dapat menyeimbangi tubuh curvy anda.

Bentuk badan seperti apel
Sandal gladiator dapat jadi pilihan paling baik, tetapi bila anda memiliki kaki besar baiknya hindari penggunaan sandal gladiator ini. Buat kamu yang ingin bergaya girly dapat memakai stiletto, terlebih memakai stilleto bertali di pergelangan kaki.

Bentuk Badan Pendek dan berisi

  • Cari sepatu bertumit bermodel sederhana. Pilih warna cerah atau bermotif unik, agar perhatian tertuju pada kaki, bukanlah badan.
  • Pilihan yang tepat yaitu sepatu safety online jenis open-toe atau boot. Karena kaki anda condong besar.
  • Jauhi memakai sandal gladiator atau sepatu bertali yang membungkus pergelangan kaki anda karena akan bikin kaki terlihat jadi bertambah besar.

Bentuk Badan Tinggi dan kurus

  • Kaki yang panjang dan ramping akan terlihat indah bila memakai sepasang stiletto.
  • Sandal bertali dengan ankle strap juga sangat cocok untuk kaki tahap, terlebih bila ankle kaki kecil.
  • Hindari memakai sepatu jenis runcing, karena akan bikin kakimu makin terlihat panjang.

Bentuk Badan Tinggi berotot

  • Untuk membuat cantik pakai super high heel, yakni sepatu runcing jenis open toe atau stiletto. Jenis sepatu itu akan bikin kaki terlihat lebih langsing.
  • Sandal wedges berdetail unik juga pilihan yang tepat, namun pilih yang tingginya sekitar 5 cm agar dengan cara visual kaki lebih terangkat.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s