Panduan Wisata Hemat ke Phuket Thailand

Resultado de imagem para phuket thailand

1. Hotel Murah di Phuket

Karena Phuket yaitu sebuah pulau kecil dibagian barat Thailand, Phuket memiliki banyak pantai yang indah yang melingkari pulau itu. Referensi saya yaitu mencari hotel dengan walking distance ke pantai dalam pengertian cukup jalan kaki untuk menuju pantai. Ketika saya ke Phuket saya bermalam di hotel Narry di lokasi pantai patong.

Pantai patong lebih kurang seperti pantai Kuta, sebuah pantai yang indah dan bersih dan memiliki sangat banyak atraksi menarik di sekelilingnya. Hotel yang saya pilih (Narry Hotel) hanya berjarak 80 mtr. dari pantai dan sangat banyak makanan di sekelilingnya.

Hotel Narry saya merekomendasikan untuk kamu yang belum memiliki rujukan hotel di Patong. Hotel Narry memiliki bangunan yang masihlah termasuk baru, kamar yang bersih dan harga yang relatif murah. Kebetulan saya beli voucher hotel dari LivingSocial seharga +- Rp 700. 000 untuk tiga malam termasuk breakfast.

Tips & Trik : Booking hotel dari jauh-jauh hari sebelumnya, pakai layanan grup buying seperti Disdus atau LivingSocial. Beberapa rekan sesama orang Indonesia yang kami jumpai di sana menyampaikan booking dengan cara segera ke hotel (baik melalui internet atau datang segera).

2. Tips Mencicipi Makanan Ala Phuket

Nyatanya mencari makanan di sekitar phuket tidak sesulit yang dipikirkan. Sangat banyak jajanan tepi jalan yang enak dan murah. Saya dan istri jadi berkemauan untuk coba setiap jajanan yang ada di jalanan Phuket. Kami sempat coba sate sosis, mie ayam ala thailand, ayam bakar dan nasi ketan, kopi susu, pancake crepes, dan ada banyak lagi. Harga nya pun relatif murah sekitar pada 40-60 baht (sekitar 10-20 ribu).

Namun akan kurang komplit rasa-rasanya jika belum coba makanan khas Thailand yang sangat populer di Indonesia. Terlebih bila bukanlah Tom Yam. Kami berusaha untuk makan Tom Yam di sebuah food court di Jungceylon (mall paling besar di Phuket). Karena kami muslim, kami pesan Tom Yam udang dari sebuah kios punya penjual muslim. Harga Tom Yam itu yaitu sebesar 140 Baht (Rp 45. 000). Seperti sangkaan kami, Tom Yam asal Thailand mengagumkan nikmatnya dengan udang yang besar dan fresh, susah dikisahkan dengan kalimat.

Tips & Trik : Coba nikmati jajanan tepi jalan khas Thailand, tak perlu selalu untuk konsumsi makanan restoran karena jajanan itu memiliki rasa yang unik dan enak. Selain bersih, jajanan di Phuket juga murah meriah

3. Airport Transfer

Jika kamu masihlah bingung untuk transportasi dari airport ke hotel atau sebaliknya, kamu tak perlu cemas. Di Phuket, manajemen tourism nya lebih rapi dari pada Indonesia. Kamu dapat naik transportasi umum ke hotel atau memakai layanan airport transfer yang biayanya sekitar 200 Baht (sekitar Rp 60. 000) per orang. Transportasi di Phuket termasuk rapi dan bersih tidak seperti di Jakarta.

Tips & Trik : Pakai transportasi umum atau layanan airport transfer dari hotel tempat kamu bermalam.

4. Paket Tur Wisata di Phuket

Paket tur yang di tawarkan di travel agent biasanya condong mahal. Baiknya kamu melakukan kontak terlebih dulu dengan tur guide kamu di Phuket untuk dicarikan paket travel yang menarik dengan harga yang murah. Guide Jakarta Indonesia memberikan kamu solusi penelusuran harga yang dapat dilakukan dengan mudah. Maka kita bisa membandingkan harga, baik harga penginapan, ataupun maskapai yang akan diambil.

Tips & Trik : Pakai layanan tur guide, dan upayakan kamu melakukan kontak dengan guide kamu sebelumnya tiba di Phuket

5. Persediaan Uang

Pastinya kamu perlu menyiapkan uang dengan mata uang lokal untuk kepentingan bertransaksi di Phuket. Baiknya kamu membagikan biaya terlebih dulu serta janganlah lupa untuk menyiapkan dana darurat. Contoh kamu menganggarkan dana sebesar Rp 3. 000. 000 untuk kepentingan di Phuket dan Rp. 2. 000. 000 untuk dana darurat. Maka saya anjurkan kamu ganti uang kamu dengan mata uang Baht di money changer di Indonesia sebesar Rp. 3. 000. 000 dan buat persiapan dana darurat berbentuk US Dollar sebesar Rp. 2. 000. 000. Dengan kiat ini kamu semakin lebih berhemat dalam sisi nilai ganti uang. Jika nyatanya uang jajan kamu habis selama di Phuket, kamu dapat memakai dana darurat dan peroleh nilai ganti yang lebih baik dengan USD dari pada Rupiah.

Tips & Trik : Ganti uang jajan dengan mata uang baht dan sediakan dana darurat dalam mata uang USD.

Sekian tips dan trik saya untuk wisata ke Phuket, kamu miliki pengalaman atau Tips/Trik untuk berjalan-jalan ke phuket juga? Silakan berbagi lewat komentar dibawah ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s