Perlengkapan Safety Riding

Afbeeldingsresultaat voor safety riding

Mempersiapkan semua suatu hal sebelumnya berkendara benar-benar sangat penting terlebih perjalanan jarak jauh, untuk kurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan, maka terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan dan dingat agar dapat kurangi kemungkinan kecelakaan, hal berikut ini bukanlah bermakna membuat perlindungan hanya kurangi atau mempersiapkannya (agar tidak terjadi hal yg tidak dikehendaki).

Memang saat kita berkendara di jalan akan tidak ada hal yang pernah tahu apa yang akan terjadi pada diri kita, sebelumnya pergi berkendara berdo’a lebih dahulu agar alloh selalu membuat perlindungan kita, lalu tidak lupa juga untuk memakai komponen harus berkendara seperti helm, jaket dan ada banyak lagi lainya. Karena itu segera saja simak ulasanya berikut ini mengenai beberapa yang harus dipakai untuk riding jauh agar lebih safety dijalan saat memakai sepeda motor.

1. Helm
Helm yaitu komponen yang sangat penting dan harus dipakai saat berkendara, helm juga hal yang harus dan harus dipakai membuat perlindungan bagian yang sangat vital yakni kepala (system kerja manusia yang diisi pusat untuk menaruh informasi) Helm dapat juga berguna membuat perlindungan kepala dari kemungkinan bentrokan dengan benda yang keras dan membuat perlindungan kepala dari gesekan aspal apa jika terjadi kecelakaan/terjatuh. Helm yang banyak dipakai dibagi jadi beberapa type satu diantaranya ada type full face dan ada pula half face, dengan harga yang terjangku (raturan ribu) sampai harga jutaan rupiah, yang paling penting dalam memilih helm yaitu yang telah memiliki loabel SNI/DOT/SNELL, lalu pas untuk dipakai di kepala kamu, dan memiliki pengikat yang kuat
2. Jaket.
Jaket juga jadi alat untuk kurangi kemungkinan gesekan yang akan terjadi di aspal bila terjatuh/kecelakaan, Jaket juga berperan membuat perlindungan ingindara dari hembusan angin dan air saat terjadi hujan. Untuk memlih jaket yang bagus pilihlah yang telah waterproff dan airproff agar saat dipakai nyaman dan praktis. Pilihlah jaket yang memiliki ukuran yang sesuai saat dipakai di badan kamu, lalu mencari bahan yg tidak mudah robek, aliran hawa lancar apabila sangat di perlukan mencari jaket motor yang telah ada feature body protector dan elbow protector
3. Celana Panjang/Jeans Lepis
Celana dengan memiliki ukuran panjang sangat direferensikan untuk berkendara hal semacam ini tentunya dapat kurangi kemungkinan saat terjatuh dan manfaat dari memakai celana panjang yaitu kurangi dinginnya hembusan angin dingin saat di jalan. Kamu dapat memilih celana panjang yang memiliki ukuran cocok saat dipakai, lalu bahan yg tidak murah robek, jika memang perlu khusus celana untuk berkendara. Saat ini dapat telah ada celana panjang yang khusus untuk berkendara yang diperlengkapi dengan waterproff, ada juga yang diperlengkapi dengan knee protector juga dan harga nya dari mulai yang murah s/d yang mahal bergantung spesifikasi dari celana panjang itu.
4. Glova
Glove atau dalam bhs indonesianya yaitu sarung tangan ini berperan untuk kurangi kemungkinan di bagian tangan dan jari jari agar tidak lecet saat jatuh dari motor diluar itu juga sarung tangan akan bikin grip tangan ke handle gas maupun stang saat memegang tidak licin. Kamu dapat memilih sarung tangan yang memiliki ukuran sesuai dan terbuat berbahan karet, tidaklah terlalu kaku, ada aliran hawa yang masuk ke sarung tangan dan memiliki harga yang murah.
5. Sepatu Safety
Sepatu safety juga memiliki peran penting saat kita berkendara, terlebih untuk orang yang suka ridding jarak jauh (touring). Sepatu berperan untuk kurangi kemungkinan pada kaki lecet saat jatuh dari motor dan dapat juga bikin kaki nyaman di atas footrep, sepatu yang bagus sesungguhnya sepatu yang cocok untuk dipakai, terlebih sepatu yang ikuti alur kaki dan pas untuk memindah gigi transmisi dengan mencukil keatas ataupun kebawah. Kamu dapat memilih sepatu yang nyaman, ukuranya cocok dan pastinya memiliki harga yang murah.
6. Masker
Maker berperan untuk menyaring hawa yang akan terhirup oleh hidup yang menuju ke paru paru, agar hawa yang masuk bersih maka dapat memakai masker, karena di jalan polusi hawa telah banyak yang tercemar walau tidak semua kota, ditambah juga debu yang dapat bikin kita batuk batuk. Kamu dapat memilih masker yg tidak menggangu dalam system pernafasan dan memiliki ukuran yang pass saat dipakai diluar itu masker juga berperan untuk menutupi hidung dan mulut kamu.
7. Knee dan Elbow Protector
Safety riding setelah itu yaitu Knee dan Elbow Protector. safety gear ini hanya penambahan karena apa jika kamu tidak memiliki jaket khusus atau celana khusus maka dapat beli part aksesori ini agar saat berkendara jarak tambah lebih safety. Apabila diliat dari namanya pastinya alat ini dapat kurangi kemungkinan pada lutut dan bagian lengan ingindara saat jatuh dari motor. Pilihlah bahan yang bagus dan memiliki ukuran yang sesuai saat dipakai ditambah lagi dengan engselnya yang tetaplah nyaman dipakai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s