Pengertian, Tujuan Dan Manfaat Kantor

Related image

Pengertian Kantor 

Menurut Kamus Besar Bhs Indonesia (KBBI), kantor yakni balai (gedung, rumah, ruangan) tempat mengurus satu pekerjaan (perusahaan) ; tempat bekerja. Pengertian lain mengenai kantor yaitu, kantor adalah satu unit organisasi yang terdiri dari tempat, personil dan operasi ketatausahaan untuk membantu pimpinan organisasi. Tempat yakni ruang, gedung, kompleks, dan peralatan dan peralatannya, seperti mesin mesin kantor dan peralatan yang lain. Dari pengertian diatas dapat di ambil kesimpulan bila kantor yaitu wadah atau tempat untuk sekelompokk orang yang kerjakan kesibukan tata usaha. Nah kalau Anda memerlukan lokasi sewa kantor jakarta selatan murah, Anda bisa melihat beberapa referensinya di situs online terpercaya.

Tujuan Kantor
Tujuan Kantor yakni berikan satu sistem service berupa komunikasi dan perekaman/pemyimpanan.

Manfaat Kantor
Kantor memiliki fungsi-fungsi satu diantaranya, yakni terima informasi, merekam informasi, mengatur informasi, berikanlah informasi dan bikin perlindungan aset/harta. Untuk lebih jelasnya simak uraian itu mengenai beberapa fungsi kantor.

  1. Terima Info
    Satu di antara manfaat kantor yang pertama yakni untuk terima semua type bentuk info, seperti surat, panggilan telephone, pesanan, faktur, dan semua laporan tentang semua type kesibukan usaha. Kecuali terima informasi yang masuk, kantor juga memiliki manfaat untuk dapatkan informasi lewat cara setelah itu yang kelak bisa saja akan disuruh oleh manajemen.
  2. Merekam Info
    Manfaat kantor yang ke-2 yaitu untuk merekam/menyimpan informasi agar informasi itu dapat sesegera mungkin disiapkan bila pihak manajemen memohonnya. Rekaman atau record semua informasi harus disimpan untuk keperluan hukum atau sebagai satu alat bukti. Diluar itu, rekaman/record juga disimpan untuk penuhi kepentingan satu manajemen dalam kerjakan gagasan dan ingindalian pada perusahaan.
  3. Mengatur Info
    Kantor bertindak untuk mengatur semua type bentuk dari satu informasi melalui cara yang systematis agar informasi itu dapat dipakai/digunakan oleh pihak yang memerlukan lewat cara maksimal. Sebagai Contoh, laporan dari satu kesibukan promosi yang ditangani oleh pihak perusahaan melalui cara menyajikan informasi dengan terang dan dapat dibaca dengan baik. Laporan itu di buat oleh pihak yang memakai informasi atau data yang sudah diatur lewat cara systematis didalam kantor.
  4. Berikan Info
    Kantor bertindak untuk berikan informasi kepada pihak yang memerlukan. Jika pihak manajemen memohon informasi, kantor berikan informasi yang diperlukan berdasarkan pada data yang telah diterima, dihimpun, diatur dan disimpan. Beberapa informasi yang disajikan dapat berupa teratur dan beberapa yang lain dapat berupa khusus atau insidental. Informasi bisa pula diberikan lewat cara lisan atau terdaftar.
  5. Membuat perlindungan Aset/Harta
    Selain manfaat yang lain, Kantor juga memiliki manfaat bikin perlindungan aset atau harta. Semua type bentuk informasi/data yang diterima oleh kantor yakni satu aset atau harta dari kantor itu. Kantor tidak akan bertindak sepenuhnya apabila dibatasi pada manfaat terima, merekam, mengatur dan berikanlah informasi saja. Kantor harus dapat bikin perlindungan aset atau harta (informasi atau data), baik saat penyimpanannya, maupun isi dari informasi atau data itu sampai benar benar digunakan untuk keperluan perusahaan dan informasi tidak jatuh kepada pihak pihak yg tidak bertanggungjawab.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s