14 Barang Yang Sebaiknya Kamu Bawa Ketika Traveling

Related image

Packing saat traveling itu butuh direncanakan dengan baik, hingga tak ada barang yang lupa kita bawa atau tercecer pada saat packing. Tetapi kadang-kadang karena bingung atau tergesa-gesa saat packing, kita jadi melupakan satu dua barang yang penting. Janganlah menyepelekan, barang remeh juga dapat menjelma jadi barang yang penting dan begitu kita butuhkan sepanjang di perjalanan. Jakarta private city tour dan sekitarnya memang banyak, sebelum anda liburan pastikan terlebih dahulu destinasi yang akan di tuju lengkap dengan tiket yang sudah di siapkan dan penginapan yang sudah di tentukan. Jangan lupa untuk menyusun acara jika sudah sampai di tujuan.

Dan kita juga baru akan ingat sesudah pergi dan bergumam, “Ah.. saya lupa bawa itu.. ”

1. TRAVEL LOCK (GEMBOK KOMBINASI)
Saat tengah traveling, nyaris tentu kita membawa bawaan yang dimasukkan kedalam ransel atau koper. Kadang-kadang di dalamnya juga ada barang. Untuk meyakinkan keamanan atau sebatas kurangi kemungkinan kehilangan barang, kita dapat mengunci ransel atau koper kita itu dengan travel lock yang hanya dapat di buka jika kita tahu gabungan dari angka-angka yang ada pada travel lock itu. Untuk berjaga-jaga, baiknya kita mencatat gabungan angka yang kita gunakan untuk buka travel lock dan menyimpannya dalam tempat tertentu, dompet umpamanya. Hal semacam ini menghindar kita lupa gabungan angka yang kita gunakan. Kan kritis tuh bila kita sendiri jadi tak dapat buka ransel/koper kita sendiri hanya dikarenakan kita lupa dengan gabungan angkanya?

2. KAMERA ATAU SMARTPHONE
Zaman saat ini, Documentation is a must! Anda mungkin bisa memiliki pendapat kalau anda tak sukai bebrapa photo atau lebih sukai menaruh peristiwa dan pengalaman didalam fikiran anda sendiri. Tidak ada kelirunya sih memiliki pendapat seperti itu. Tetapi mengingat cost traveling kita (besar kecilnya bergantung, yang pasti sih ngeluarin uang), semakin lebih baik jika kita dapat mengabadikan peristiwa perjalanan kita untuk dapat dikenang di masa datang.

3. CHARGER
Nah, klo ini telah sepaket dengan barang elektronik yang anda bawa. Yakinkan anda tak lupa membawa charger supaya alat elektronik yang anda bawa dapat selalu menyala. Namun janganlah kebangetan juga ya, umpamanya tiap-tiap nemu colokan segera seradak-seruduk nyolok. Umpamanya cocok di warung, atau mushola segera main colok saja. Colok-mencolok ada juga tata kramanya broo.. Upayakan mencolok charger pada tempatnya, umpamanya cocok di penginapan. Atau bila memanglah bener-bener penting dan kepepet, kita dapat memohon ijin dahulu pada pihak yang berkaitan untuk dapat numpang nge-charge ditempat umum.

4. KABEL ROL ATAU ‘T’
Ketika anda traveling, berapakah banyak barang elektronik dan gadget yang anda bawa? Kamera, handphone, powerbank semua akan menuntut untuk di-charge ketika battery-nya habis. Walau sebenarnya umumnya saat kita terbatas untuk lakukan pengisian daya untuk semuanya gadget dan perlengkapan elektronik yang kita bawa. Dengan membawa kabel rol sendiri, kita dapat mengefisienkan saat karena kita dapat lakukan pengisian daya untuk semuanya gadget dan elektronik yang kita bawa dengan cara berbarengan. Kabel rol jadi makin penting untuk dibawa ketika kita pergi ikuti trip paduan, di mana semuanya peserta tentunya juga memiliki keperluan yang sama dalam soal charge menge-charge, sedang fasilitas dan prasarana (tujuannya colokan) jumlahnya terbatas.

5. POWERBANK
Benda yang satu ini mungkin telah bukanlah benda asing lagi bagi yang memiliki gadget, terlebih bagi beberapa anda yang sukai melancong. Powerbank memanglah dapat jadi penyelamat di saat batterai gadget kita tengah gawat, sedang saat itu kita tengah ada jauh dari colokan. Sekarang ini powerbank gampang diketemukan karena banyak di jual di beberapa tempat dengan beragam pilihan daya. Bahkan juga, sekarang ini juga telah ada powerbank tenaga surya yang pas banget buat beberapa traveler yang kerap pergi ke beberapa tempat yg tidak terjangkau oleh listrik, Gunung dan Rimba umpamanya.

6. EARPHONE
Pernah bosen dan mati style pada saat di perjalanan? Umpamanya saat kita duduk berjam-jam di bus, perahu, atau kereta. Terlebih bila kita sendirian dan tak ada rekan buat bercakap.. Beugh, telah tentu segera krik.. krik.. banget deh. Maka dari itu, senantiasa sedia earphone di tas anda. In case, anda lagi mati style.. ada mbak Maudy Ayunda yang dapat nemeni anda melalui nada merdunya.. “Perahu kertas ku kan melaajuuu.. ”

NB : bila bawa earphone, janganlah lupa bawa gadget atau mp3 player juga ya, jika hanya bawa earphone doang ingin dicolokin di mana? Hidung?

7. KACAMATA HITAM
Benda yang satu ini mungkin kerap di kenal sebagai aksesori untuk bergaya. Tidak salah juga sih, soalnya memanglah beberapa orang yang level kepedeannya segera naik mencolok demikian menggunakan kacamata hitam. Tetapi di balik itu, kacamata hitam mempunyai banyak manfaat. Manfaat intinya yaitu melindungi mata kita dari beberapa hal seperti silaunya sinar matahari dan debu-debu dan pasir yang berterbangan agar tidak masuk ke mata. Diluar itu, ada manfaat lain juga nih. Dapat di pakai dan digunain buat ngelirik cewek cakep tanpa ada takut ketauan, hahaha.. modus!

8. P3K PRIBADI
Sepanjang di perjalanan, kita tidak akan pernah tau apa yang akan berlangsung dan menerpa kita. Oleh karenanya, teraturlah untuk membawa P3K simpel jika tengah melancong. Tidak butuh banyak-banyak, tidak usah bawa botol infus semua, cukup membawa obat-obatan sekedarnya saja. Misalnya anda dapat membawa plester buat luka, obat untuk pusing dan masuk angin, dan minyak kayu putih. Tidak usah bawa photo bekas semua, itu tidak dapat buat mengobati luka di hati anda..

9. SENTER
Menurut wikipedia, Senter yaitu satu alat listrik portabel yang disebut sumber sinar untuk menerangi dan dioperasikan dengan baterai. Sebenernya tanpa ada diterangkan juga telah tau kan manfaat senter buat apa? Ya, Senter adalah satu diantara benda penting yang perlu anda bawa terlebih saat anda melancong ke alam bebas. Meskipun sebenernya anda dapat nebeng teman karena anda tidak ingin repot bawa, namun upayakan senantiasa membawa senter sendiri karena benda ini dapat jadi yang begitu kita perlukan, umpamanya saat kita tersesat, terpisah dengan rekan-rekan yang lain sedang hari mulai gelap. Pikirkan jika kita tersesat sendirian di dalam rimba/gunung tanpa ada membawa alat penerangan apapun, hiiii…

10. PERALATAN MANDI
Tak semuanya traveler berencana perjalanannya dengan bermalam di hotel yang sediakan satu set perlengkapan mandi komplit. Hal semacam ini terutama buat mereka yang melancong ala backpacker, yang pasti akan mencari hotel dengan harga seminimal mungkin hingga sarana yang didapat juga minim, termasuk juga tak sediakan perlengkapan mandi bagi tamunya. Maka dari itu, buat persiapan perlengkapan mandimu sendiri gaes saat tengah traveling. Karena keperluan akan mandi begitu penting untuk kita, atau lebih tepatnya.. mmm, penting untuk beberapa orang di sekitaran kita supaya tak pingsan karena bau tubuh kita.

11. PERMEN MINT
Benda yang satu ini recommended banget selalu untuk dibawa. Mungkin ketika melancong, karena satu dan lain perihal mungkin kita tak pernah untuk menyikat gigi. Oleh karenanya, saat kita terasa kurang percaya diri dengan bau mulut kita, kita dapat mengonsumsi perment mint untuk menyamarkan bau itu.

12. DRY BAG
Buat beberapa anda yang membawa banyak gadget dan barang elektronik, terlebih saat destinasimu terkait dengan air, maka baiknya anda mempersiapkan dry bag untuk mengamankan barang bawaanmu supaya tak basah terserang air. Mungkin kan mendadak hujan turun saat anda tengah ada diluar, di mana anda sulit untuk mencari tempat berteduh? Atau barangkali saat anda tengah ada diatas perahu (umpamanya ketika diving dan snorkeling), dry bag ini akan jadi barang yang begitu bermanfaat.

Jadi ingat ya, ‘SEDIA DRY BAG SEBELUM HUJAN’

13. KOMPAS
Yang saya maksud disini bukanlah surat berita yes, namun satu alat bernama kompas yang berperan untuk tunjukkan arah. Memanglah sih ada slogan maut “malu ajukan pertanyaan sesat di jalan” yang nyaris senantiasa dapat dihandalkan saat kita tengah kehilangan arah atau bingung dalam mencari maksud hidup yang di cari. Tetapi bagaimana apabila kita tengah ada ditempat di mana tak ada orang yang dapat kita tanyai? Umpamanya kita tengah tersesat. Apa iya kita ingin memercayakan rasi bintang untuk memandu jalan? Maka dari itu, bawa kompas buat berjaga-jaga.

Diluar itu, kompas juga begitu bermanfaat untuk beberapa traveler yang beragama muslim hingga mereka dapat tahu di mana arah kiblat untuk menggerakkan beribadah dimana saja mereka tengah ada.

14. DUIT CASH
Iya bener, benda yang paling akhir kita mesti bawa yaitu uang kontan yang cukup. Mungkin bagi anda yang tinggal di kota besar sudah punya kebiasaan hidup dengan onggokan kartu di dompet. Dari mulai kartu debet, kartu credit, kartu fl*sh, e-money, dan sederet kartu-kartu yang lain yang dapat dipakai untuk bertransaksi. Saat anda lakukan traveling, belum pasti daerah maksudmu dapat men-support transaksi yang dikerjakan dengan dengan kartu-kartumu itu. Umumnya makin terpencil satu daerah, maka ‘kekuatan’ kartumu akan makin melemah. Tidak yakin? cobalah saja beli es cendol di warung desa dengan kartu creditmu yang limitnya beberapa puluh juta meskipun, tidak akan laris! Hal yang sama berlaku juga saat anda lakukan traveling ke luar negeri, tekuni dahulu apakah kartu-kartumu itu dukungan di tempat yang akan anda kunjungi. Hal semacam ini akan bermanfaat untuk memastikan berapakah jumlah duit yang baiknya kita bawa.

Dan satu lagi, upayakan menaruh duit cadangan yang ditempatkan terpisah dengan dompetmu untuk motif berjaga-jaga di saat darurat umpamanya ketika dompet kita hilang, atau jadi korban pencurian atau perampokan (ekstremnya sih gitu).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s