Kelebihan dan Kekurangan Bahan Bakar Pertamina Pertalite

Related image

Pertalite yaitu product baru dari Pertamina yang diisukan akan menukar posisi Premium bahan bakar yang paling banyak dipakai oleh orang-orang Indonesia. Spesifikasi dari Pertalite ini memang dari sisi kwalitas lebih baik dari pada Premium dengan jumlan RON (Research Octane Number) sebesar 90-91 dibanding dengan Premium yang hanya memiliki angka RON 88.

Harga Pertalite sendiri tidak jauh tidak sama dari Premium yakni Rp 8. 400 per liter. Diluar itu karena memiliki RON yang lebih tinggi dari Premium dijelaskan Pertalite dapat membuahkan pembakaran yang lebih baik dari pada Premium, melindungi kwalitas mesin kendaraan Kamu kian lebih Premium karena akan bikin ruang bakar lebih bersih dan melindungi kwalitas lingkungan karena kandungan gas emisi yang di keluarkan jadi lebih sedikit.

Meskipun hanya tidak sama 2 poin dari Premium namun efek positif yang dirasa lebih banyak dan lebih terasa, diluar itu mengkonsumsi pada bahan bakar jadi lebih hemat dan untuk Kamu yang sebelumnya memakai bahan bakar Premium lalu berpindah memakai Pertalite efek panjang yang dirasa yaitu performa mesih sebagai lebih baik dan memberi ketahanan mesin.

Walau demikian Pertalite sendiri memiliki kekurangan, yakni tidak banyak type kendaraan yang dapat memakai type baru BBM ini karena sesungguhnya umumnya type kendaraan yang mayoritasnya dipakai oleh orang-orang di Indonesia telah memiliki spec minimal RON yaitu 91-93 jadi sesungguhnya untuk bahan bakar sendiri pertamax yaitu spec minimun prasyarat pengisian bahan bakar.

Dengan nilai RON 90-91 Pertalite pasti tidak bisa jadikan bahan bakar pengganti untuk kendaraan yang memang diwajibkan memakai Pertamax 92 sebagai bahan bakar intinya.

Type kendaraan yang memakai spec bahan bakar dengan nilai RON 91-93 yaitu Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Kijang Innova, Honda Jazz, Suzuki Ertiga, dan lain-lain.

Oleh karenanya banyak wacana yang bermunculan masalah Pertalite ini yaitu jalan keluar yang pas untuk beberapa pemakai kendaraan yang sukai mencampurkan bahan bakar Premium dan Pertamax untuk kendaraannya.

Walau demikian tetap harus bila memang kendaraan Kamu memang telah memiliki spesifikasi dengan bahan bakar RON lebih tinggi sebaiknya Kamu tetaplah memakai bahan bakar yang sesuai janganlah dipaksakan memakai bahan bakar Pertalite bila memang tidak cocok bila dengan alasan keuangan. Sudah rencanakan liburan akhir tahun anda? jakarta fun facts akan membantu anda menemukan berbagai lokasi wisata menarik.

Manfaatkanlah bahan bakar yang memang sesuai sama spesifikasi kendaraan Kamu untuk menghindar rusaknya terjadi pada kendaraan Kamu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s